Habib Ahmad Bin Naufal Ajak Jemaah Teladani Perilaku Rasulallah

295

MARTAPURA,- Martapura kota Serambi Mekkah dikenal dengan masyarakatnya yang religius, terbukti pada peringatan Maulid Baginda Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Karomah Martapura , Senin ( 11/10/21 ) malam, dipadati warga kota Martapura, jemaah dengan khusyuk menunjukan rasa kecintaan akan Baginda Rasulullah.

Syair-syair Maulid mengawali acara ini membuat suasana di masjid Agung Al Karomah terasa akan nuansa ke Islaman yang kental. Hal ini juga dikatakan oleh Ketua Nadzir Masjid Agug Al Karomah Martapura KH. Hasanuddin bin Badruddin disambutannya bahwa banyaknya jemaah merupakan bukti betapa cintanya umat terhadap Baginda Rasul.

“Ucapan terimakasih juga ulun tujukan kepada yang mewakili Bupati Banjar dalam hal ini H. M. Aidil Basith Kepala Dinas Kominfo Banjar, juga kepada Gt Antung Aman dan seluruh jemaah” tutur KH. Hasanuddin.

“Semoga dari peringatan Maulid Rasulullah Muhammad SAW ini kita ditempatkan menjadi orang yang menghidupkan sunnah baginda Nabi, kata Baginda Nabi SAW ” Barang siapa yang menghidupkan sunnahku, maka ia mencintaiku ia akan bersamaku di dalam surga” mudah-mudahan kita termasuk ke dalam golongan orang yang mencintai Nabi dan bersamanya di dalam surga,” demikian doa KH. Hasanuddin yang diamini seluruh jemaah.

Habib Ahmad bin Naufal dalam tausiyahnya berpesan agar umat menjaga adab, berprilaku sopan dan santun sesuai akhak Nabi Muhammad SAW yang merupakan manusia mulia di sisi Allah SWT, hendaknya perilaku Rasulullah menjadi teladan bagi seluruh umat sekarang ini.

“Dari kita memperingati kelahiran Baginda Rasul ini juga diharapkan bisa menjadikan kita orang yang taat akan semua perintah Allah, jaga selalu silaturahim dan meninggalkan segala apa yang menjerumuskan kita ke perbuatan dosa,” pesan Habib Ahmad.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Al Karomah ini juga dihadiri Bupati Banjar yang diwakili Kadiskominfo H. Muhammad Aidil Basith.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar