Hadapi Bupati Cup HSS, Tim DPKP Banjar Gelar Latihan

87

MARTAPURA,- Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar lakukan latihan guna persiapan menghadapi lomba ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se-Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur (Kalseltengtim) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 13 Agustus 2023.

Tim berjumlah 11 personel terdiri dari 10 pemain dan 1 manager tersebut mulai latihan hari ini, Sabtu (5/8/2023) di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar.

Dari pantauan Suara Banjar, latihan kecepatan tersebut menggunakan rintangan kayu, beberapa selang air, tandon dan mesin pompa. Perlu perhitungan dan ketepatan dalam kerjasama tim, meski ada beberapa diantara personel yang mengalami insiden ringan, seperti jatuh ketika memanjat kayu rintangan hingga luka terjepit bagian tangan ketika memasang selang pada bagian mesin.

Rizky yang dipercaya Kepala DPKP Banjar Rahmat Kartolo sebagai manager tim mengatakan, tim yang mewakili DPKP tersebut sudah lolos seleksi sebelumnya. Pada lomba ketangkasan Bupati Cup HSS tersebut, pihaknya punya waktu sekitar 6 hari untuk latihan.

” Selain DPKP, juga ada tim BPBD serta 13 BPK swasta di Kabupaten Banjar juga ikut, jadi total 15,” ujarnya.

Bicara soal target Rizky mengaku tidak mau muluk-muluk, tapi timnya berupaya akan tampil maksimal dalam lomba yang diikuti sekitar 180 BPK digelar oleh Balakar, kerukunan BPK HSS tersebut.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra