HUT ke 74, Ponpes Hidayatullah Gelar Jalan Sehat Islami

220

MARTAPURA,- Sejumlah peserta jalan sehat islami, dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, di halaman Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura, Minggu (31/7/2022) pagi.

Kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (Haplah) Ponpes Hidayatullah ke 74 tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah,  para guru, santri dan para alumni.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sampaikan selamat Haplah ke 74 ponpes Hidayatullah dan berharap pesantren ini tetap Istiqomah dalam khittahnya melahirkan SDM-SDM yang berakhlak mulia, dapat memberikan manfaat bagi pembangunan di Kalimantan Selatan .

” Melalui hadirnya ponpes ini dapat berperan serta memajukan Banua dan menciptakan kemashalatan bagi kemajuan umat islam yang ada di Kalsel,” harapnya.

Sementara itu wakil Yayasan Ponpes Fauzan Asniah mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat islami ini merupakan salah satu rangkaian perlombaan memperingati Haplah Ponpes ke 74 bertepatan dengan 1 Muharram.

” Kebetulan Ponpes Hidayatullah lahir pada 1 Muharram dan kami tiap tahun selalu menyelenggarakan perlombaan islami,” ucapnya.

Ditambahkan, selain menggelar lomba juga sekaligus reuni para alumni ponpes dengan tujuan menjalin dan merekatkan silaturahmi antar alumni, dewan guru serta santri.

Diakhir jalan sehat islami, panitia pelaksana membagi bagikan hadiah atau doorprize bagi peserta yang beruntung.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar