Jaring Atlet Voli Berbakat, Lapas Karang Intan Gelar Seleksi

271

KARANG INTAN,- Lapas Narkotika Karang Intan fasilitasi seleksi pencarian bakat atlet voli pegawai, yang digelar Persatuan Bola Voli Pengayoman (PBVP) Kanwil KemenkumHAM Kalsel, dilapas setempat, Jumat (9/9/2022).

Penyelenggaraan pertandingan untuk mengukur kemampuan personal dan tim dari segi teknik, taktik dan mentalitas dalam bertanding.

“Kita memfasilitasi, mulai menyiapan sarana yang diperlukan, dukungan SDM dan lainnya, agar gelaran ini sukses, mendapatkan pemain sesuai kriteria yang dicari, sehingga mendukung peningkatan prestasi olahraga Kanwil Kemenkumham Kalsel,” terang Kalapas Wahyu Susetyo.

Melalui penyelenggaraan pertandingan 42 pegawai dari 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi ini, diharapkan muncul kerjasama tim yang baik, meski berbeda tempat kerja, dan terinventarisasi pegawai berbakat bermain voli untuk siap mengikuti kompetisi yang lebih tinggi kedepannya.

Mewakili Kepala Kanwil KemenkumHAM Kalsel Lilik Sujandi, Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto membuka kegiatan. Rifqi mengungkapkan, pentingnya konsistensi pembinaan olahraga yang dilakukan UPT, agar prestasi atlet tetap terjaga.

“Semua ingin menjadi pemenang, namun tidak semua bisa menjadi pertama, ada kriteria yang harus dipenuhi, mulai dari persiapan, termasuk di sini latihan-latihan yang konsisten dilakukan. Upayakan pembinaan terhadap atlit diharapkan dapat dilakukan berkesinambungan, terus dipupuk dan diasah,” kata Rifqi Adrian Kriswanto.

Pertandingan voli mempertemukan 4 tim yang berisi campuran pegawai dari 14 UPT yang hadir, nantinya atlet-atlet terpilih akan menjadi tim yang siap diikutsertakan pada kompetisi yang lebih tinggi.

Rilis : Arbiansyah
Editor : Ronny Lattar