Berita

Jembatan Ambruk di Paramasan, BPBD Banjar Langsung Koordinasi

MARTAPURA,-Hujan deras disertai adanya tanah longsor mengakibatkan ambruknya dua jembatan yang ada di desa Angkipih Kecamatan Paramasan pada Senin ( 27/06/2022 ).

Menurut Plt Kepala Pelaksana Tugas BPBD Kabupaten Banjar H Sufriyanto melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa ( 28/06/2022) siang mengatakan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan data terkait kejadian tersebut apakah dikarenakan faktor cuaca atau faktor lainnya.

“Diakui memang ini termasuk bencana, diperlukan koordinasi khusus baik dengan pihak kecamatan setempat dan dinas terkait dalam hal ini PUPRP karena harus segera dibuatkan jembatan alternatif, agar nantinya tempat yang terisolir dapat dijangkau kembali,” ungkap Sufriyanto.

Dirinya menambahkan,  faktor usia jembatan juga bisa menjadi salah faktor penyebab, dikarenakan usia jembatan tersebut terbilang cukup tua dan diperlukan renovasi secepatnya.

Terkait penanganan BPBD saat ini terus melakukan pendataan dan pihaknya siap bekerjasama dengan semua pihak perihal penanganan ambruknya jembatan tersebut termasuk penangan korban akibat kejadian ini.

Seperti dikabarkan sebelumnya oleh media, pada Senin ( 27/06/2022 ) pagi telah ambruk dua jembatan di Kecamatan Paramasan yang lokasi tepatnya di Desa Remo dan Desa Angkipih.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar 

Terbaru

Pemkab Banjar Jalani Penilaian Interview Evaluasi SPBE  

Radio Suara Banjar

Pemkab Banjar Bahas Pengadaan Tanah Pembangunan Riam Kiwa

Radio Suara Banjar

Webinar Literasi Digital, Kuasai Teknologi Untuk Meraih Sukses

Radio Suara Banjar