Berita

Kasmayuda Pimpin DPC APDESI Kabupaten Banjar

MARTAPURA,- Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indoneaia (APDESI) Provinsi Kalimantan Selatan H Muhammad Gazali melantik dan mengukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang  APDESI Kabupaten Banjar Kasmayuda beserta kepengurusan. Pelantikan tersebut disaksikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Lantai II, Martapura Rabu (22/2/2023) siang.

Bupati Banjar Saidi Mansyur sampaikan selamat kepada seluruh jajaran DPC APDESI yang baru dilantik, dan meminta untuk bekerja secara optimal, berkontribusi positif dalam pembangunan desa serta mendukung visi misi APDESI Kabupaten Banjar yang lebih baik.

“Dalam rapat kerja APDESI pada hari ini, para pengurus dapat memberikan saran yang inovatif dan kreatif sesuai dengan potensi dan sumberdaya di desa masing-masing,” katanya.


Saidi Mansyur berharap DPC APDESI dapat membangun kerjasama yang solid dan harmonis antara pemerintah daerah dan desa, juga nantinya dapat bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Ketua DPC APDESI Banjar Kasmayuda menjelaskan, pembangunan dimulai dari desa sampai ke kabupaten dengan program-program dari APDESI untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Program yang telah dilaksanakan sebut Kasmayuda seperti penyerahan bantuan sosial kepada korban kebakaran, serta kegiatan sosial lainnya.

“Kalau ada pambakal yang sakit disantuni dengan menggunakan dana santunan dari APDESI,” jelasnya.


Untuk memperkuat APDESI dikatakannya harus bersinergi dan menjalin kekompakan dengan pihak kecamatan sehingga dapat proaktif dengan berbagai kegiatan.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Ketua DPP APDESI Arifin Abdul Majid, unsur Forkopimda, para camat dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

LPKA Martapura Bersama Rupbasan Banjarmasin Gelar Upacara Hari Pahlawan 2021

Radio Suara Banjar

Bupati Banjar Presentasikan Inovasi Jempol Pelanduk dan Gebraks

Radio Suara Banjar

Saidi Mansyur Tekankan Sosialisasi Vaksinasi Anak dan Lansia

Radio Suara Banjar