Berita

Ketua PKK Desa Ikuti Peningkatan Kapasitas

 

MARTAPURA,- Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menggelar kegiatan peningkatan kapasitas kader PKK meliputi etika, estetika dan wawasan, di Aula KH Kasypul Anwar, Martapura Rabu (2/8/2023) siang.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan, etika dalam berorganisasi diantaranya etika berpakaian sesuai dengan petunjuk teknis dari TP PKK Pusat seperti penggunaan pin dan tanda pengenal.


Ia menjelaskan, dalam berorganisasi harus memiliki prinsip dan konsep yang sama melalui karya atau tugas dalam hal pencapaian-pancapaian yang berdampak baik di lingkungan sekitar. Dimana tugas yang dilaksanakan tiap-tiap bidang sesuai dengan koridor 10 program pokok PKK.

Ia juga menjelaskan etika sebagai ketua organisasi yang memiliki tanggung jawab, sebagai contoh perilaku dan kebiasaan yang dapat menularkan hal-hal yang positif kepada anggotanya. Ia juga meminta para kadernya untuk mampu mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan daerah masing-masing.

” Harus memiliki wawasan untuk memperkenalkan potensi daerah, sebagai contoh Pasar Terapung Lok Baintan yang juga dimiliki Kabupaten Banjar,” ucapnya memberikan contoh dihadapan peserta Ketua TP PKK desa se Kabupaten Banjar.


Pada kesempatan tersebut Nurgita Tiyas memberikan sejumlah hadiah kepada para peserta yang mampu menyimak dengan baik materi yang diberikan tentang etika dan estetika dalam berorganisasi.

Turut hadir praktisi UNISKA Hj Mardiana selaku narasumber dan Sekretaris TP PKK Banjar Roro Adisari.

 

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Akurat, Usaha Yang Memiliki UTTP Wajib Tera

Radio Suara Banjar

Kajati Kalsel Resmikan Mess Pegawai dan Perluasan Area PTSP Kejari Banjar

Radio Suara Banjar

Bupati Banjar Lepas Kontingen SOIna Untuk Berlaga di PESODA Kalsel

Radio Suara Banjar