KPU Banjar Sudah Terima 10 Berkas Parpol, 8 Lainnya Besok

132

MARTAPURA,- Setelah 5 partai politik (parpol) sudah menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, hari ini, Sabtu (13/5/2023)  kembali menerima berkas Bacaleg dari 5 parpol lainnya.

Hal tersebut diungkapkan salah satu komisioner KPU Banjar, Koordinator Divisi Sosialisasi Abdul Muthalib (Azies) usai menerima berkas mendampingi Ketua Muhaimin. Dikatakan, terhitung dari 1 hingga 13 Mei 2023, tercatat sudah 10 Parpol yang telah mendaftarkan nama Bacalegnya.

“Untuk hari ini ada 5 Parpol yang mendaftar, yakni Partai Golkar, PKB, PBB, Gerindra, dan Partai Demokrat. Sehingga, total sudah ada 10 parpol yang mengajukan Bacalegnya,” katanya.

Sedangkan untuk 8 parpol lainnya, lanjut Azies akan melakukan pendaftaran menyerahkan berkas Bacalegnya pada besok hari, 14 Mei 2023 atau hari terakhir pendaftaran.

“Bahkan tadi, sudah ada salah satu parpol, yakni Garuda yang sudah berkonsultasi ke KPU dan akan mendapatkan Bacaleg-nya besok. Begitu juga Partai Gelora, PSI, PKN, dan Partai Buruh,” bebernya.

 

Sedangkan terkait hasil verifikasi berkas sementara, papar Azies, semuanya sudah submit, dan akan dibuatkan berita acaranya.

Umumnya pengurus parpol yang melakukan pendaftaran hari ini targetkan perolehan kursi DPRD Banjar lebih banyak dari pileg 2019.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra