Lahan Parkir Murdjani Banjarbaru di Evaluasi

385

BANJARBARU,- Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) terkait mengadakan pertemuan dengan pengurus Forum Pedagang Kaki Lima Murdjani ( FORKAMU ) di Ruang Utama Wali Kota Banjarbaru, Selasa ( 02/02 ). Pertemuan ini juga dihadiri oleh Direktur Walhi Kalimantan Selatan, Kisworo Dwi Cahyo.

Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, pertemuan tersebut digelar untuk menyerap aspirasi dan mengakomodir keinginan para pedagang yang tergabung dalam FORKAMU. Para pedagang menilai sistem perparkiran yang ada saat ini sangat berdampak terhadap usaha mereka. Akibatnya, omzet mereka mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Jadi, tadi mereka minta dan menyampaikan aspirasi bagaimana agar parkir itu dibolehkan satu sisi dekat rombong mereka dengan posisi serong. Tetapi posisi ruas jalan yang di seberangnya tetap tidak digunakan untuk lahan parkir,” terang Darmawan Jaya.

Menurutnya, hal ini merupakan jalan tengah yang bisa diambil oleh kedua belah pihak agar arus lalu lintas masih bisa berjalan lancar, namun di sisi lain para pedagang juga masih bisa berjualan seperti biasanya untuk mendapatkan penghasilan yang layak untuk menghidupi keluarganya.

“Alhamdulillah kepala-kepala SKPD yang hadir tadi ada Kadishub, Kadisdag, ada dari Kasatpol PP, kepala BPPRD merespon positif. Terutama Kadishub tadi menyampaikan bahwa apa yang diusulkan itu masih bisa kita implementasikan di lapangan,” ujarnya.

Dikatakan, ke depannya kegiatan penataan kawasan Lapangan Murdjani ini akan terus dilakukan evaluasi.

“Mudah-mudahan kebijakan ini bisa bermanfaat untuk bagi semua orang yang berkepentingan dengan kawasan Lapangan Murdjani,” tutupnya.

Reporter : Ronny Lattar
Editor : Ronny Lattar