Mengaku Rentan Terpapar Covid, Vaksinasi Membawa Masniah Umrah Gratis

200

MARTAPURA,- Tak pernah mendapatkan firasat apapun sebelumnya, keberuntungan menghampiri Masniah warga Desa Pondok Kecamatan Aluh – Aluh sebagai salah satu pemenang hadiah undian umrah Vaksinasi Covid -19 Kabupaten Banjar.

Diceritakan Masniah (53 tahun) saat berada di Madinah melalui pesan singkat whatsApp, Minggu (04/12 /2022) siang, saat itu ia secara pribadi hanya ingin memperkuat imun tubuh mengingat usianya juga termasuk yang harus diwaspadai rentan terpapar yang kala itu angka kasus Covid-19  di Kabupaten Banjar lumayan tinggi.

“Ulun Masniah warga Desa Podok Kecamatan Aluh-Aluh, rumah ulun (saya) jauh terpencil di pelosok desa, kira-kira 1,5 jam naik klotok hanyar (baru) sampai ke Kecamatan Aluh-Aluh, nah tumatan (dari) Kecamatan Aluh-Aluh ke Martapura naik mobil kira-kira 1,5 jam. Ulun ucapkan terimakasih banyak kepada Bupati, Kapolres, Dandim atas perhatian dan bantuannya, semoga pian – pian  mendapat ganjaran pahala, sehat, dan sukses dalam melaksanakan tugas di pemerintahan,” ujar Masniah.

Senada dengan Masniah, salah satu yang diberangkatkan merupakan Juara Umum Perorangan MTQ XIV Kabupaten Banjar kategori Juara Hapalan Qur’an 30 Juzz, Nuriyah merasa bahagia atas hadiah yang diberikan Pemkab Banjar atas prestasi yang diraihnya.

Dikatakannya hadiah menjadi penambah semangat serta motivasi bagi dirinya maupun para qori dan qoriah serta kader LPTQ untuk lebih meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang ada.

“Alhamdulillah sangat bersyukur, barokah Alquran Allah beri hadiah terindah, sebuah paket umrah dari LPTQ Kabupaten Banjar, semoga dengan diberikan apresiasi ini kepada ulun, Allah beri ulun istiqomah dalam berjuang di bidang Qur’an, semoga selalu di berkahi di dunia dan akhirat, tak lupa juga ulun berterima kasih dengan Bupati, Kapolres, Dandim, Danrem, dan semua pihak lainnya yang terlibat dalam keberangkatan umrah ini “ungkap Nuriyah.

Seperti diinformasikan , Bupati didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al – Habsyie di Kantor Pemkab Banjar telah memberangkatkan enam jemaah umrah pemenang undian Vaksinasi Covid -19 serta para juara MTQ XIV Tingkat Kabupaten Banjar (Juara Umum Perorangan dan Juara Povorit) pada Sabtu (03/12/2022) sore.

Hadiah merupakan apresiasi dari Bupati  kepada warga yang telah mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan Vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Banjar.

Para jemaah telah berada di Madinah pada Minggu (04/12/2022) pukul 00.45 waktu setempat atau pukul 05.45 Wita dan selama dalam menjalankan ibadah juga disertai pendamping, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri dan Kabag Kesra Setdakab Banjar H.Sawiyan.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar