Berita

Meriahkan HUT RI Dan Tahun Baru Islam, Lomba Mamair di Martapura

MARTAPURA,- Meski ditengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat masyarakat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 serta memeriahkan Tahun Baru Islam  1442 Hijriah. Setidaknya itu yang dilakukan oleh Remaja Karangan Putih Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kelompok remaja tersebut menggelar “ Lomba Mamair ” yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Ditemui disalah satu hajatan warga Koordinator kegiatan H. Fauzan Asniah mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh pihaknya hingga Minggu 30 Agustus 2020 sudah mencapai 80 persen.

“persiapan kita sudah 80 persen, termasuk tempat yang akan menjadi lokasi peserta untuk adu kelihaian untuk mendapatkan ikan.” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa untuk saat ini peserta yang sudah mendaftarkan diri sekitar 300 lebih, sementara pihaknya hanya menargetkan sebanyak 600 peserta warga Kabupaten Banjar.

“kita akan menutup pendaftaran pada tanggal 5 september, sejauh ini sudah separu lebih peserta yang sudah mendaftarkan dirinya dari target 600 perserta” ungkapnya.

Sementara terkait sistem lomba, pihaknya akan mencari sang juara dengan kategori timbangan paling besar, dari juara satu hingga harapan, sementara untuk kategori ikan paling banyak hanya dicari 1 orang.

“untuk lokasi mamairnya, peserta jangan khawatir karena sudah kita siapkan sebelumnya untuk di undi siapa pemilik lokasi, pokoknya tertiblah tidak akan ada yang rebutan lokasi” katanya.

Pelaksanaan lomba sendiri akan digelar pada hari Minggu 6 September 2020, pukul 14.00 hingga 17.00 Wita dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Selain hadiah trophy dan uang, panitia juga menyiapkan doorprize yang akan di undi untuk peserta yang beruntung, yang membuat lomba ini akan semakin seru.

Jika anda belum mendaftarkan diri, ada baiknya hubungi panitia pelaksana sekarang juga, sebelum ditutup atau sudah sesuai target.  

Reporter : Ronny Lattar
Editor : Ronny Lattar 

Terbaru

Debat Calon Bupati Dan Wakil Bupati Banjar Dimajukan Sehari, Ada Apa

Radio Suara Banjar

Stop BAB Sembarangan, 30 Desa Kelurahan Dapatkan Penghargaan

Radio Suara Banjar

Daur Ulang Sampah, Peran Semua Pihak, Dimulai Dari Individu

Radio Suara Banjar