Berita

Pelaku Ekonomi Kreatif Coba Peruntungan di Moment Haul Akbar

MARTAPURA TIMUR,- Menjelang pelaksanaan peringatan haul akbar ke 18 KH Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) di kediaman Sahbirin Nor (Paman Birin), 26 Januari mendatang, sejumlah pelaku ekonomi kreatif mulai bermunculan untuk menjual produknya.  

Mereka hadir ditepi Jalan Kertak Baru, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, yang nantinya menjadi salah satu jalan yang dilalui oleh jemaah haul.

 

Sebut saja Sayyid Muhammad Yusuf Bahasyim yang sejak beberapa hari terakhir sudah mulai beraktivitas menjual dagangan berupa baju kaos bertuliskan para pencinta Abah Guru Sekumpul, minyak wangi serta dupa.

“Ulun (saya) mulai jualan baju mulai tahun 1997 di Sekumpul “Toko Bersama” itu yang jual figura, hari ini jualan disini, barangnya satu toko ini,” ujarnya.

Menurutnya, jualan seperti ini acap kali digelar diberbagai lokasi ditiap kegiatan keagamaan lainnya, dengan mengajak teman dua hingga tiga orang.

“Jualannya di acara salawat akbar juga, ngajak teman yang tak ada gawian (pekerjaan),” ucapnya.

 

Dari pantauan, Sabtu (21/1/2023) siang, beberapa pengguna jalan yang  melintas menghentikan motornya, karena tertarik untuk membelinya.

Berbagai corak warna dan ukuran mulai anak-anak hingga dewasa disiapkan, dengan harga bervariasi mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu rupiah perlembarnya.

“Beberapa hari ini pendapatan kita masih minim, kita akan jualan sampai acara di rumah Paman Birin usai,” tutupnya dengan harapan dagangan akan laris manis.

 

 

Reporter : Ronny

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Hendra

Terbaru

Datangi Pengaron, Kominfo Banjar Bantu Korban Banjir

Radio Suara Banjar

Percepat Vaksinasi, Dinkes Banjar Gelar Vaksin Gratis Untuk Masyarakat

Radio Suara Banjar

Lahan di Tiga Desa Terbakar, di Desa Pejambuan Belum Padam

Radio Suara Banjar