Pembangunan Jalan Tembus TMMD di Desa Biih Sudah Rampung 50%

366

Martapura,- Untuk memberikan informasi tentang progres yang telah dilaksanakan dalam TMMD ke 108, Komandan Kodim ( Dandim ) 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto berkesempatan menjadi narasumber di program talkshow Radio Suara Banjar dipandu host Pepen, Kamis (09/7) pagi.

Menurut Siswo Budiarto progres yang telah terlaksana di TMMD kali ini sudah melampaui 50% dengan pengerjaan yaitu membangun jalan tembus di Desa Biih yang menghubungkan ke Desa Attayau Kecamatan Matraman.

“Dipilihnya Desa Biih sebagai tempat pelaksanaan juga bagian dari keinginan masyarakat setempat dan telah melalui kajian dan persetujuan dari Pemkab Banjar, karena jika kita mendengar nama Desa Biih, maka akan terbayang di ingatan kita buah ” Durian”, nah Icon inilah yang menjadi salah satu daya tarik desa tersebut dan menjadi pilihan dilaksanakanya TMMD ke 108 disana” Ujar Dandim.

Siswo menambahkan, pelaksanaan TMMD yang melibatkan pihak lain seperti Pemkab Banjar, Kepolisian, dan Pemerintahan setempat, tidak hanya pembangunan jalan, akan tetapi juga ada bedah rumah milik warga kurang mampu serta perbaikan tempat ibadah mushala di desa setempat.

Disesi terakhir Siswo menjelaskan jika semua personil yang diturunkan dalam TMMD kali ini sudah melalui tahapan screaning standar Covid yaitu sudah melakukan Rapid test, dan meminta doa kepada semua masyarakat Kabupaten Banjar untuk kesuksesan TMMD ke 108 , dan dalam masa Pendemi ini untuk mematuhi semua protokol kesehatan Covid -19.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar