Pemkab Banjar Siapkan 10 Ribu Peserta Digital Talent Scholarship

246

MARTAPURA,- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Banjar H. Masruri mengatakan, Pemkab Banjar dan organisasi kemasyarakatan menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapanan untuk perekrutan peserta pelatihan Digital Talent Scholarship ((DTS).

Hal ini dikatakannya, saat Rakor Rencana Kerja Pengembangan Sumber Daya Manusia Digital Talent Scholarship (DTS) Kabupaten Banjar tahun 2022, diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, di Aula Baiman Lt.3 Bappeda Litbang, Martapura, Selasa (23/11) pagi.

Dikatakannya, ada 7 (tujuh) macam pelatihan yang akan dilaksanakan yaitu Goverment Transformation Academy (GTA), Profesional Academy (Pro), Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Fresh Graduate Academy (FGA), Thematic Academy (TA) dan Talent Scouting Academy (TSA).

” Dari 7 macam tersebut di sesuaikan dengan kebutuhan, pelatihan apa yang cocok untuk SKPD terkait serta perekrutan jumlah peserta pelatihan,” katanya.

Sementara Kepala Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap mengungkapkan, bahwa sesuai permintaan Pemkab Banjar, pelatihan akan di ikuti 10 ribu peserta, dengan tujuan untuk mentransformasikan dari konvensional menjadi digital.

Firda dari BPSDMP Kominfo Banjarmasin menambahkan, pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan antara lain untuk pelaku usaha atau yang mau memulai usaha, pelatihan untuk ASN dan non ASN, serta lulusan yang belum bekerja dan menyediakan tenaga kerja terampil.

Rakor ini sendiri merupakan tindak lanjut dari review dan pembahasan program pengembangan SDM DTS beberapa waktu lalu oleh Pemkab Banjar bersama BPSDMP Kominfo Banjarmasin.

Turut hadir dalam rakor Kepala DKISP Banjar H.M.Aidil Basith, Sekretaris Faisal, Kabid IKP M.Hamdani, Kabid Egov DKISP Cornelius Kristianto, perwakilan SKPD terkait dan perwakilan NU Kabupaten Banjar.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar