Penegakan Ketertiban Disiplin di Polres Banjar

96

 

 

MARTAPURA,- Dalam rangka Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin), Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel lakukan kunjungan ke Polres Banjar, Rabu (05/04/2023) pagi. 

 

Kegiatan Gaktibplin yakni pengecekan langsung terhadap personel Polres Banjar yang berjumlah sekitar 300 orang tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pagi dipimpin langsung Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalsel Kompol Dr H Mohammad Fihim.

Pengecekan meliputi performan, pengecekan sikap tampang mulai dari kerapian rambut dan berpakaian, penggunaan atribut seragam, identitas diri seperti KTP, SIM, STNK dan kartu BPJS. Kemudian diakhiri pengecekan urine oleh tim kesehatan guna memastikan personel terindikasi narkoba atau tidak.

 

Hasil pengecekan secara umum tidak terdapat pelanggaran yang signifikan, hanya ditemukan masih ada rambut anggota yang kurang rapi dan jenggot yang belum dikerok. Dalam hal ini langsung diambil tindakan tegas oleh Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalsel dengan menggunting rambut anggota yang kurang rapi serta mengerok jenggot.

“Tindakan yang kita lakukan kepada anggota Polres Banjar yang belum tertib, bukan karena saya marah atau benci tetapi karena saya sayang dan perhatian, agar kedepannya lebih tertib” ujar Kompol Mohammad Fihim selaku ketua tim Gaktibplin.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat melalui Kasihumas Polres Banjar AKP Suwarji sampaikan terimakasih atas kunjungan dan pelaksanaan Gaktibplin di Polres Banjar.

“Semoga kedepannya bagi  personel Polres Banjar yang hari ini masih belum rapi lebih tertib dan disiplin lagi guna menunjang kenyamanan dalam pelaksanaan tugas serta kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.

 

 

 

Rilis

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra