Peringatan HKG PKK Akan Digelar di Martapura, Ini Alasannya

306

MARTAPURA,- Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Nana Sapriyati Safrizal beserta anggota lakukan silaturrahmi Pemkab Banjar untuk lakukan koordinasi dengan Ketua TP. PKK Kabupaten Banjar, Hj. Nurgita Tiyas M. Pd, di Mahligai Sultan Adam Lt I Martapura, Selasa ( 30/03 ) siang.

Silaturrahmi sekaligus koordinasi tersebut dalam rangka, persiapan peringatan Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK ke 49 yang akan berkolaborasi dengan TP PKK Banjar yang akan dihelat di Martapura pada 8 April 2021 mendatang.

“ kita akan berkolaborasi, bersinergi dan selaras dengan salah satu kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan,”

Dipilihnya Kabupaten Banjar untuk berkolaborasi dalam peringatan HKG tersebut, dikatakan Nana, karena Kabupaten Banjar dinilai sudah sangat banyak melakukan gerakan-gerakan terkait dengan 10 program pokok PKK, serta mampu berinovasi baru seperti program GITAKU MANIS yang saat ini dicanangkan.

“ maka kami jadikan sebagai daerah yang menjadi percontohan bagi kita semua, sehingga kabupaten/kota lainnya bisa melihat dan mengadopsinya untuk mereka terapkan didaerah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas M. Pd mengaku tak menyangka jika TP PKK Banjar dipilih untuk berkolaborasi dalam peringatan HKG tersebut.

“ alhamdulilah, rasa syukur luar biasa untuk melaksanakan HKG di Kabupaten Banjar, mudahan ini menjadi gerbang dan semangat bagi kami PKK Banjar, tidak menyangka, padahal daerah kami terdampak banjir dan saat ini masih tergenang,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada pelaksanaan HKG nanti, Nana Safriyati juga akan meninjau langsung daerah terdampak banjir untuk melihat kondisi bagaimana masyarakat Kabupaten Banjar.

“ Mudahan secara meluas, ini merupakan promosi kita ke pusat untuk untuk promosi Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Reporter : Paris / Lidya   
Editor : Ronny Lattar