PKK Kota Palangkaraya  Pelajari Program PKK Banjar

201

MARTAPURA,- Ketua TP PKK Kabupaten Banjar beserta pengurus sambut kedatangan Ketua TP PKK Kota Palangkaraya dan rombongan, di Mahligai Sultan Adam Lantai II Martapura, Rabu (7/12/2022) sore.

Ketua TP PKK Kota Palangkaraya Avina Fairid Naparin mengatakan, tujuan kunjungan kerja tersebut selain bersilaturrahmi juga sharing dan diskusi mengenai program TP PKK Kabupaten Banjar untuk dipelajari.

” Dengan kunjungan ini nantinya beberapa program TP PKK Banjar dapat kami aplikasikan di Kota Palangkaraya. Tadi sudah kami lihat 10 Pokok Program PKK GITAKU MANIS,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas ucapkan selamat datang kepada rombongan dan berharap silaturrahmi ini tetap terjalin kedepannya.

” Insyaallah jika kami berkesempatan, nanti akan berkunjung balik ke Kota Palangkaraya,” imbuh Gita sapaan akrabnya.

Di kunker tersebut Gita memaparkan sekilas 10 pokok program PKK, yaitu Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul Maju, Mandiri dan Agamis (GITAKU MANIS), dimana gerakan ini menurutnya akan mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Banjar.

Diakhir kunjungan dilakukan penyerahan kenang kenangan dari Ketua TP PKK Banjar kepada Ketua TP PKK Kota Palangkaraya diantaranya berupa arguci dan kain sasirangan.

Berlanjut, Avina Fairid Naparin dan rombongan melihat secara dekat sekaligus membeli beberapa produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) UMKM, kerajinan tangan dan kain sasirangan.

Reporter : Rifki Zidane
Editor : Ronny Lattar