Progres Jalan Matraman – Sungai Ulin Tinggal 1,1 Km

277

MARTAPURA,- Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI lakukan peninjauan progres infrastruktur dan perhubungan di Kalimantan Selatan, salah satunya adalah Jalan Mataraman – Sungai Ulin yang masih dikerjakan, Senin (18/4/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V Syaifullah Tamliha didampingi Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan Plt Kepala Dinas PUPRP Riza Dauly.

Plt Kepala Dinas PUPRP Banjar Riza Dauly mengatakan, progres pengerjaan yang tersisa sekitar 1,1 Kilometer. Diharapkan kedatangan para legistator khususnya di wilayah Kalsel bisa mempercepat penyelesaian pembangunan maupun pembiayaan dari ruas jalan ini.

“Sekitar 1 tahun anggaran progres ini pasti selesai dengan pembentukan badan jalan dan penyelesaian tutupan jalan,” ujarnya.

Ditambahkannya, ruas jalan tersebut selain untuk pemecah arus lalu lintas yang ada di Jalan A.Yani juga sebagai jalan alternatif bagi jemaah haul apabila dilaksanakan Haul Abah Guru Sekumpul.

“Saat haul Abah Guru Sekumpul, maka jalan ini sangat diperlukan, tapi dalam dua tahun ini tidak dilaksanakan, maka tidak terlalu dirasakan dampaknya, tetapi kalau tahun depan dilaksanakan maka bisa digunakan, kita juga berharap tahun ini sudah selesai”, pungkasnya.

Reporter : Rifki Zidane
Editor : Ronny Lattar