Promo Debut Single Fauza Kamil “Malaikat Pelidungmu”  

32

MARTAPURA,- Adalah Fauza Kamil penyanyi asal Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, kelahiran 4 Mei 1997 dan sudah mulai bernyanyi sejak usia 4 tahun. Sering mengikuti dan memenangkan beberapa kompetisi menyanyi membuatnya ingin melangkah lebih jauh lagi di dunia tarik suara.

Fauza pun merilis debut single “Malaikat Pelindungmu” dan menjadi bagian dari promo tersebut dirinya hadir di Radio Suara Banjar, Jumat (24/02/2024) sore.

Dirinya menjelaskan, berawal dari mengisi backing vocal untuk lagu Renjana dan Tarian Pemanggil Hujan milik Band Diatonis pada tahun 2023 yang mempertemukannya dengan Dendy Aditya, seorang gitaris, komposer dan produser musik kebanggaan Kalimantan Selatan yang sudah mendapatkan banyak prestasi dan penghargaan sampai tingkat nasional.

Diyakinkan oleh Dendy untuk membuat sebuah karya yang bisa selalu dikenang dan mungkin saja dengan kerja keras yang maksimal bisa membawanya kepada kesempatan dan tempat yang lebih besar, akhirnya Fauza memantapkan diri untuk membuat sebuah karya bersama Dendy.


Pada tahun 2024, lahir debut single dari Fauza Kamil yang berjudul “Malaikat Pelindungmu”. Lagu cinta ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai dan melindungi orang yang ia cintai dalam keadaan apapun baik itu susah, senang dan sampai dunia berakhir pun ia akan tetap selalu bersama orang yang ia cintai tersebut. Lagu ini juga menceritakan ungkapan kasih sayang orang tua kepada anaknya yang selalu dilindungi orang tua dalam suka maupun duka.

“Debut single ini bukan hanya sekadar lagu, tapi juga ungkapan rasa cinta saya yang tulus yang ingin dibagikan kepada semua pendengar dan penikmat musik dan proses rekaman dilakukan di DMW Production Banjarbaru pada akhir Desember 2023,”ungkapnya.

Selain aktif di dunia musik, Fauza dalam keseharian bekerja di sebuah perusahaan swasta di bidang otomotif ini sekarang getol mempromosikan debutnya di berbagai even yang ia isi.

Lagu “Malaikat Pelindungmu” juga masuk dijajaran lagu terbaik musik indie di Radio Suara Banjar (Indie Ten) yang disiarkan setiap hari Minggu pukul 10.00 Wita.

Reporter  Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra