Raih Emas di Cabor Panahan, Banjar Geser Tanbu di Posisi Klasemen

164

KANDANGAN– Kabar gembira datang dari lapangan sepak bola Madang, Hulu Sungai Selatan. Pasalnya, cabang olahraga (cabor) panahan mix team Banjar atas nama Maulana Aditya Rahman dan Fitri Ariyanti berhasil persembahkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Banjar.

Di babak final yang berlangsung Sabtu (12/11/2022) pagi,  pasangan Banjar ini melawan Tanah Bumbu atas nama Adip dengan Afifah, dan dimenangkan Banjar dengan skor 6-4.

Berkat tambahan emas dari cabor panahan, kontingen Banjar naik ke posisi 8 klasemen umum medali Porprov Kalsel XI HSS 2022, dengan 15 emas, 31 perak dan 56 perunggu.

Banjar berhasil menggeser posisi Tanah Bumbu yang emasnya sama namun kalah medali perak.

Mengutip dari APtour.id ofisial panahan Banjar Alfi mengatakan, medali emas ini adalah medali terakhir dari cabor panahan untuk kontingen Banjar, meskipun ada nomor lain lagi yang akan dipertandingkan, namun Banjar tidak mengikutinya.

“Alhamdulillah, kita bisa emas, dan ini berkat doa rekan-rekan kontingen. Sebenarnya masih ada nomor lain dipertandingkan yakni panahan divisi, namun kita tidak ikut. Ini medali terakhir panahan kita,” tutupnya.

Pemuncak klasemen masih kokoh tuan rumah HSS dengan 110 emas 56 perak dan 55 perunggu. Kedua Banjarmasin 90 emas, 89 perak dan 105 perunggu, serta ketiga Tala dengan 52 emas 50 perunggu dan  66 perunggu.

Rilis
Editor : Ronny Lattar