Rapat Kerja, Ratusan Guru TK Pembina Samakan Persepsi

208

MARTAPURA,- TK Negeri Pembina diharapkan mampu berada pada garda terdepan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini, guna mewujudkan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, saat membuka Rapat Kerja Paguyuban TK Negeri Pembina se Kalimantan Selatan, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Selasa (6/12/2022) pagi.

Dikatakannya,  Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif adalah upaya pengembangan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam, secara simultan, sistematis dan terintegrasi.

” Alhamdulilah di Kabupaten Banjar telah memilki Perbup Nomor 69 Tahun 2022 tentang PAUD HI. Hingga saat ini telah terdata memiliki TK Negeri Pembina sebanyak 12 dan 7 lembaga TK Negeri,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, peran semua pihak agar pelaksanaan PAUD HI di kabupaten/kota di Kalsel dapat terlaksana dengan baik, serta penerapan kurikulum merdeka dapat dilaksanakan di setiap satuan PAUD.

Sementara itu Ketua Paguyuban TK Negeri Pembina Nisfaidah mengatakan, tujuan dilaksanakannya rapat kerja ini sebagai ajang silaturahmi serta menyamakan persepsi untuk saling berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan.

” Agar bisa maju bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Taman Kanak Kanak,” tutupnya.

Para peserta rapat berjumlah 356 orang, terdiri dari kepala TK, guru dan tenaga pendidik dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar