Berita

Satpol PP Banjar Lakukan Sosialisasi Penerapan PPKM Level 3

MARTAPURA,- Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 26 tahun 2021 dan Pj Gubernur Kalsel  tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) level 3, Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Forkopimda Banjar akhirnya menyepakati pelaksanaan PPKM di Kabupaten Banjar terhitung sejak tanggal 26 Juli – 2 Agustus 2021.

Tidak mau terkesan lamban,  Plt Kasatpol PP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith  beserta anggota melaksanakan Giat Cipta kondisi dan sosialisasi tentang pelaksanaan PPKM Level 3 di beberapa Cafe dan rumah makan di sekitaran Kota Martapura, Selasa  ( 27/07 ) malam.

Hal ini dilakukan melihat perkembangan situasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Banjar yang sampai saat ini masih menunjukkan tren peningkatan yang signifikan.

Dalam kegiatan itu petugas melaksanakan patroli dan sosialisasi di sejumlah titik diantaranya, Taman Stadion Demang Lehman, berlanjut ke sejumlah cafe dan angkringan dan diakhiri di Alun Alun Ratu Ratu Zalecha.

” Giat malam hari ini dilaksanakan untuk memantau aktivitas serta penerapan protokol kesehatan yang ketat di tempat usaha yang masih diizinkan untuk buka di masa PPKM level 3 ini. Pengawasan meliputi protokol kesehatan serta fasilitas pendukung prokes,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya pelaksanaan giat ini bukanlah untuk menakuti masyarakat, melainkan melaksanakan sosialisasi secara humanis dan bersifat mengedukasi masyarakat.

” Kalau masyarakat sudah memahami tentang pedoman pelaksanaan PPKM seperti menggunakan masker dengan konsisten, lazimkan mencuci tangan dengan sabun atau sanitizer serta menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. Saya optimis sesegera mungkin kasus dapat beranjak turun dan pembatasan yang ada dapat dilongggarkan,” tambahnya.

Dio Armanda selaku pemilik Cafe turut merasa prihatin atas kondisi Covid 19 yang semakin tinggi di Kabupaten Banjar. Ia mengharapkan Pemerintah Daerah dapat menekan laju penyebaran dengan dilaksanakannya PPKM level 3.

” Iya tadi saya selaku pemilik usaha dan beberapa pengunjung diberikan arahan untuk selalu menerapkan prokes dengan ketat. Kami turut memahami dengan kondisi ini dan jangan sampai kita berada pada level 4, usaha seperti kami di masa pandemi ini mengalami penurunan penghasilan yang drastis.  Penting sekali untuk tetap bisa membuka usaha saat ini,” ungkapnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Kawal Ketat Instansi dan Perumda, Pemkab Banjar Lakukan MoU dengan Kejari

Radio Suara Banjar

Webinar Literasi Digital, Cegah Fenomena Internet Addiction

Radio Suara Banjar

Proyek Penataan Kawasan Sekumpul Dijangka Rampung Dua Bulan

Radio Suara Banjar