Seleksi Duta Peduli Lingkungan

162

MARTAPURA,- Dilatarbelakangi permasalahan sampah dan lebih menekankan pemahaman pemuda tentang pilah sampah, dilaksanakan even Pemilihan Duta Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kabupaten Banjar Tahun 2023.

Guna menginformasikan kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber di talkshow Pepelingasih, Ketua Pantia Seleksi Duta Pepelingasih Kabupaten Banjar M Dzikron Abdillah dan sekretaris panitia pelaksana seleksi Fitriyah, di Radio Suara Banjar, Kamis (02/03/2023) pagi.

Diakui Dzikron keberadaan even Pepelingasih ini memang masih baru dan masih belum familiar bagi masyarakat. Meski begitu ia akan mensosialisasikan agar bisa diketahui.

Dikatakan, menjadi tantangan baginya ketika mengajak pemuda untuk mengetahuinya. Harus sedikit lebih detail dalam menginformasikan apa Pepelingasih itu sendiri, karena banyak pertanyaan dari orang terkait Pepelingasih itu.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertahap mulai kabupaten lanjut di provinsi dan tingkat paling tinggi nasional” jelas Dzikron.

Mendampingi Dzikron, sekretaris panlak Fitriyah mengatakan, even dilaksanakan 11 Maret 2023 sementara technical meeting 2 Maret 2023, dengan jumlah peserta terdaftar 19 puteri dan 13 putera.

“Selain membuka kesempatan menjadi duta untuk mereka yang ingin bergabung di pengurusan juga bisa di Pepelingasih Kabupaten Banjar. Ini momen baik bagi mereka pemuda yang peduli dengan permasalahan sampah untuk bersama-sama menanggulangi dan memberikan edukasi ke masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra