Sukseskan Pemilu 2024, KPU Banjar Bincang Ringan Dengan Puluhan Jurnalis

92

BANJARBARU,- Peran media sangat penting dalam mengedukasi masyarakat untuk menyebarluaskan informasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dengan tujuan partisipasi pemilih untuk menggunakan hak suaranya lebih maksimal.

Hal tersebut disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar Abdul Muthalib saat bincang ringan dengan puluhan awak media, di Cafe Tempat Bicara, Banjarbaru, Jum’at, (22/12/2023) siang.

Abdul Muthalib atau yang kerap disapa Aziz mengatakan, guna menunjang tugas jurnalis tersebut pihaknya akan memfasilitasi dengan Media Center dikantornya yang bisa dimanfaatkan jurnalis untuk membuat berita dan informasi terkini dari KPU sehingga penyebarluasan informasi dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan cepat.

Berbagi bersama jurnalis ini lanjut Aziz diharapkan akan mendapatkan gagasan atau ide guna menambah wawasan anggota KPU, dan bisa menjadi program kerja kedepan.

“Melalui berbagai media ini kami imbau masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan berkualitas serta tidak terpengaruh dengan politik uang dan tekanan,” pintanya.

Hasil bincang lainnya dengan para jurnalis, adanya rencana pembentukan grup WhatsApp yang beranggotakan para jurnalis, KPU, Bawaslu dan instansi terkait lainnya, serta rencana kerjasama dengan Dinas Komunikasi Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar.

Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith menyambut baik atas bincang santai yang dilakukan dan melibatkan awak media untuk mengedukasi masyarakat. Serta rencana kerjasama dengan pihaknya yang dinilai sangat tepat guna penyebarluasan informasi tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri Komisioner KPU Banjar Muhammad Ridha, Rusmilawati, Rezki Wijaya Kusuma, Anggota Bawaslu Muhaimin, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Noor Syawly Syahri, Kasat Intel Polres Banjar serta sejumlah undangan.

 

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra