Tingkatkan Pelayanan, Pokjanal Posyandu se Kabupaten Banjar Ikuti Rakoor 

56

KERTAK HANYAR,- Rapat Koordinasi (Rakoor) menjadi platform untuk berdiskusi, berbagi pengalaman dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembinaan Posyandu di Kabupaten Banjar.

 

Hal tersebut diungkapkan Sekda Banjar HM Hilman saat membuka Rakoor Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2023 di Hotel Treepark, Kecamatan Kertak Hanyar Selasa (29/8/2023) pagi.

 

Kolaborasi yang kuat dan kesadaran bersama lanjut Hilman, dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik, menyeluruh dan berkelanjutan bagi masyarakat. Ia berharap pembinaan terhadap Posyandu bisa lebih baik dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pelayanan terpadu hingga ke tingkat desa yang melayani semua usia dari balita hingga lansia.

 

 

” Selain itu Posyandu juga berperan dalam menurunkan prevalensi stunting dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat di Posyandu,” ujarnya.

 

Sementara Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Banjar Widya Wiri Utami menambahkan, Rakoor ini melibatkan Pokjanal dari tingkat kabupaten dan kecamatan yang terdiri dari perangkat daerah terkait, semua camat, Kepala Puskesmas dan Kader TP PKK.

 

 

” Rakoor ini diikuti 50 peserta diantaranya dari Bappedalitbang, Dinsos P3AP2KB, Dinas Pendidikan, Diskominfo, UPT Puskesmas serta Kemenag,” katanya.

 

Narasumber kegiatan dari Bappedalitbang terkait perencanaan penganggaran Posyandu, Camat Sambung Makmur, TP PKK Kabupaten, Dinas Kesehatan dan PMD.

 

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra