Upacara HUT RI, Bupati Banjar Ajak Masyarakat Membangun Daerah

444

MARTAPURA,- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, berlangsung di Alun alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (17/8/2022) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Komandan Upacara Kasatlantas Polres Banjar Iptu Eko Guntar, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi dan Pembaca Doa Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar H Najwan Noor.

Anggota pasukan pengibar bendera putra putri terbaik binaan Disbudporapar Banjar mulus tanpa kendala dalam menjalankan tugas beratnya.

Usai upacara H Saidi Mansyur mengucapkan rasa syukur, karena seluruh elemen masyarakat termasuk Pemerintah Kabupaten Banjar, unsur Forkopimda,tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bisa melaksanakan Upacara 17 Agustus tahun ini.

” Kita maknai bersama dengan hadir dan melaksanakan upacara pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ucapnya.

Dijelaskan Saidi, bahwa para pahlawan telah berjuang, bekerja keras dan bekerjasama untuk merebut kemerdekaan. Begitu pula sebagai generasi berikutnya harus mencontoh dari pahlawan dengan bekerja keras dan bekerjasama untuk mengisi kemerdekaan.

Dihari kemerdekaan ini Saidi Mansyur juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus membangun daerah dan bangsa ini dengan hal-hal yang positif.

” Point penting dari hari kemerdekaan ini menjadi tindak lanjut dari jasa-jasa para pahlawan tersebut untuk melakukan hal-hal positif bagi generasi berikutnya,” pungkas Saidi.

Upacara penurunan bendera merah putih, dijadwalkan akan berlangsung pada sore nanti pukul 17.30 WITA.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar