179 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka

176

MARTAPURA,- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar Safrin Noor membuka resmi Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar Tahun 2023, di Aula Guest House Sultan Sulaiman, Martapura Kamis (16/3/2023) pagi.

Safrin Noor menjelaskan, seleksi akan berlangsung selama 4 hari, diikuti 179 siswa siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Banjar.

“Dari 179 peserts akan di ambil sebanyak 30 orang untuk menjadi Paskibraka Kabupaten Banjar. Sementara seleksi akan dilakukan oleh Kodim 1006 dan Polres Banjar serta Purna Paskibraka,” rinci Safrin.


Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51 Tahun 2022 ada 6  Program Paskibraka diantaranya, pembentukan dan pelaksanaan tugas Paskibraka.

“Pembentukan dan pelaksanaan tugas Paskibraka yaitu mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saat HUT Proklamasi Kemerdekaan dan Hari Lahir Pancasila,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Safrin, peserta mendapatkan pelatihan dan pembinaan ideologi pancasila untuk menjadi putra dan putri terbaik bangsa sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi calon pemimpin bangsa.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra