193 Peserta Ikuti Pelatihan Kepribadian dan Make Up Artis

193

GAMBUT,- Dalam rangka Hari Ibu tahun 2022, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Banjar menggelar pelatihan kepribadian dan make up artis serta seminar, di Aston Banua Hotel Convention Center, Gambut, Jumat (25/11/2022) pagi.

Kegiatan diikuti 193 peserta terdiri dari TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan se Kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas sampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Banjar yang sudah mendukung program pihaknya dalam memberdayakan perempuan.

“Peran perempuan untuk berkiprah ditengah masyarakat dalam penguatan ketahanan keluarga,” ujarnya.

Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan, makna hari Ibu sebagai upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Dengan momen ini Siti Hamidah berharap TP PKK di semua tingkatan dapat memberikan motivasi bagi kaum perempuan untuk lebih maju lagi dalam segala bidang.

Kegiatan juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar TP PKK Kabupaten, sampai tingkat desa dan kelurahan, agar tercipta rasa kekeluargaan yang merupakan ciri khas dari bangsa Indonesia.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian materi public speaking oleh Dosen Fakultas Hukum Uniska Banjarmasin Yati Nurhayati.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar