Berita

Pemkab Banjar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriah, di Aula KH Kasyful Anwar Dinas Pendidikan, Desa Indrasari Martapura, Senin (16/9/2024) pagi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terasa istimewa karena digelar bertepatan dengan hari dan tanggal lahir, Senin 12 Rabiul Awwal. Menghadirkan penceramah Ketua Dewan PC Rabithah Alawiyah Martapura/Banjarbaru Habib Idrus bin Abdullah Alaydrus.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi oleh Grup Asy Syamail asal Pintu Air Martapura. Dilanjutkan pembacaan ayat suci al quran dan diakhiri dengan doa oleh Habib Idrus bin Abdullah Alaydrus.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, peringatan maulid ini menjadi momentum sarana meningkatkan kebersamaan, kerukunan, persatuan dan kesatuan antara sesama masyarakat Kabupaten Banjar.

Melalui peringatan maulid ini Saidi mengajak untuk meneladani dan mencontoh akhlak dan perilaku Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Kita menyadari bahwa keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT adalah bekal utama yang harus dimiliki setiap individu untuk menjadi insan yang bermoral dan beretika. Untuk itu teladan paling sempurna yang harus kita ambil pelajarannya dari segala sisi kehidupannya adalah baginda Rasulullah,” ucapnya.

Sementara itu Habib Idrus bin Abdullah Alaydrus menerangkan, betapa beruntungnya menjadi umat Rasulullah dan terpilih sebagai orang yang memuliakan bulan kelahiran nya.

Salah satu ibadah yang paling utama lanjut Habib Idrus adalah bergembira, memuliakan dan merayakan hari dan bulan lahirnya manusia paling istimewa yang pernah diciptakan Allah SWT yakni Nabi Muhammad SAW.

“Beliau adalah sumbernya rahmat, siapa yang paling dekat dengan Rasulullah serta meneladani keluhuran akhlaknya akan menjadi manusia yang paling beruntung dan mendapat syafaatnya kelak di akhirat,” tutupnya.

Turut hadir pada peringatan maulid tersebut Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, asisten, staf ahli, para kepala SKPD, camat, direktur perusda dan sejumlah undangan.

 

Reporter : Fuad Rivan

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

Ikuti Webinar Literasi Digital, Indonesia Makin Cakap Digital

Radio Suara Banjar

Pasangan Manis Kukuhkan Tim Dan Resmikan Posko Pemenangan

Radio Suara Banjar

41 Talen Ikuti Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar II

Radio Suara Banjar