Berita

Maulana Rabani Juara I Fotografi Rakat Bersama

 

MARTAPURA,- Maulana Rabani keluar sebagai juara I lomba fotografi rakat bersama yang digelar oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) melalui Media Center Banjar.

Maulana Rabani berhak mendapatkan piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala DKISP HM Aidil Basith yang diwakili Kabid IKP Noor Syawli Syahri, saat penutupan Banjar Expo 2024, di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Senin (23/9/2024) sore.

Maulana Rabani mengaku ada kiat-kiat khusus untuk meraih penghargaan, yakni hunting ke pelosok daerah yang berpotensi mendapatkan foto terbaik.


“Kiat saya sebenarnya menyelusuri ke daerah yang cukup bisa menghasilkan objek foto yang bagus. Beragam keunikan dan kekhasan Kabupaten Banjar yang bisa mewakili persyaratan dari lomba,” ungkapnya.

Rabani juga mengakui pengalaman yang didapatnya melalui berbagai event fotografi dapat membuatnya mengetahui apa objek foto yang diinginkan dewan juri.

Ia pun bersyukur atas raihan yang didapat dan berharap setiap tahunnya akan terus digelar sehingga dapat muncul talenta-talenta fotografer profesional maupun freelance yang ingin mengembangkan keahliannya dibidang fotografi.

Kabid IKP DKISP Noor Syawli Syahri menerangkan tentang tema lomba yakni Rakat Bersama. Menurutnya para peserta harus mengabadikan hasil jepretan fotonya dengan objek foto bekerja bersama sama.


“Kita ambil tema rakat bersama yakni sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Banjar. Dengan mengabadikan momen masyarakat bekerja bergotong royong dalam hal pembangunan, ekonomi, sosial budaya maupun pariwisata di Kabupaten Banjar khususnya,” ungkapnya.

Syawli juga sampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung acara, baik secara pikiran maupun materi sehingga lomba berlangsung sukses dan lancar.

Panitia pelaksana Andri mengatakan, lomba yang berlangsung dari 1-31 Agustus tersebut mengalami peningkatan akan jumlah peserta dibanding tahun lalu.


“Ada sekitar 100 lebih foto yang masuk ke akun media sosial Instagram Media Center Banjar,” katanya.

Panitia lain Paris juga sampaikan terima kasih kepada para sponsorship yang mendukung kegiatan, seperti PT Baramarta, PT AM Intan Banjar, PT Mitra Agro Semesta, PT BPR Martapura Banjar Sejahtera, Perumda Pasar Bauntung Batuah, Dinas PUPRP Banjar dan RSUD Ratu Zalecha.

Untuk Terbaik II dan III pada lomba fotografi ini direbut oleh Endang Seksiorina dan Arif Setiawan.

 

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

RBKyf dan RSQ Salurkan Bantuan di SMPN 2 Kertak Hanyar

Radio Suara Banjar

Habib Muhammad Bagir Ajak Jemaah Kenang Jasa Guru Sekumpul

Radio Suara Banjar

Bupati Banjar Buka Resmi Festival Budaya Banjar

Radio Suara Banjar