Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan webinar bertema “Peluang Kerja di Dunia Digital” di Kota Banjarmasin, Jumat (24/9/2021) pukul 09.00 Wita.
Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan B Sc dan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina S Pi M Si ini menampilkan sejumlah pembicara kompeten.
Dalam diskusi ini dipandu oleh moderator Ronald Andretti yang menghadirkan narasumber pertama yaitu Arief Susanto yang menyampaikan materi tentang “Budaya Digital”
“Budaya digital saat ini yang kita lihat adalah kita bisa menampilkan ataupun meningkatkan skill yang kita miliki, salah satu contohnya kita bisa membuka usaha di masa pandemi seperti ini agar interner yang kita gunakan jauh lebih bermanfaat,” tuturnya
“Tipsnya lakukan digital marketing menggunakan sosmed yamg kita miliki, platform e-commerce untuk memasarkan usaha kita dengan mudah,” pungkasnya.
Narasumber kedua, Sri Hidayah yang menyampaikan materi tentang “Copywritting Skills, Kekuatan Bahasa yang Memikat Pembeli”
“Digital marketing semakin mengalahkan pemasaran konvensional yang sangat membutuhkan peran copywriter di emua media pemasaran, mulai dari landing page, facebook ads, youtube ads, iklan TV dan radio, konten website, sosial media, dan lainnya,” tuturnya
“Keterampilan dan pengetahuan yang harus dimiliki copywriter saat ini, mereka harus mampu menulis, membuat headline yang menarik, mengutamakan kenyamanan pembaca, memiliki kemampuan berbahasa inggris, dan memiliki konten yang sesuai dengan produk,” pungkasnya
Narasumber ketiga yaitu Eugene Febrilia yang sekaligus Key Opinion Leader dalam acara ini menjelaskan materi tentang “Tips Belanja Online Aman & Menjadi Trusred Seller”
“Hal yang harus diperhatikan agar aman berbelanja online, yaitu cari tahu reputasi penjual, baca ulasan produk, jangan memberikan data rekening, dan cek keamanan websitenya,” jelasnya
Faktor yang menyebabkan menjadi trusted seller, seperti foto dan video rapi, deskripsi yang detail, menjadi seller yang ramah, asuransi pengiriman yang baik, dan promosi ke platform yang tepat.
Terakhir ada narasumber Donny Kurniawan yang meyampaikan materi tentang “Digital Marketing for Begginers”.
“Digital marketing adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merk dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi dan relevan,” tuturnya
“Dengan melakukan digital marketing, kita akan mendapatkan keuntungan seperti target pasar yang sesuai, data yang didapat bisa di analisa untuk kebutuhan pengembangan merk, kita bisa mendapatkan umpan balik dari konsumen secara langsung, dan modal lebih kecil dari konvensional,” pungkasnya.
Rilis