Pemkab Banjar Potong 5 Ekor Hewan Kurban

590

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban dihalaman belakang Kantor Bupati Banjar, Martapura pada Sabtu pagi (01/8) pagi.

Bupati Banjar yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Masruri membuka prosesi penyembelihan 5 ekor sapi didampingi sejumlah pejabat Struktur Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Banjar.

H. Masruri mengatakan pada tahun ini Pemkab Banjar memotong 5 ekor hewan kurban.

“Tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin. Sapi yang dikurbankan berasal dari Sekda Banjar, Bapenda Banjar dan juga dari dinas-dinas lainnya,” ujarnya.

Daging sapi kurban ini sendiri nantinya akan dibagikan pada pegawai di lingkungan Pemkab Banjar, khususnya tenaga honorer dan warga yang bermukim di sekitar kantor Bupati Banjar.

“Selain itu kita bagikan kepada abang becak dan petugas kebersihan. Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sesama. Pembagiannya tetap menggunakan kupon dan kita akan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” katanya.

Ia berharap pelaksanaan ibadah kurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menanamkan ketulusan dan keikhlasan dalam berbagi pada sesama.

“ Ini merupakan bentuk kepedulian dan ketakwaan kita pada sesama. Yang penting dari pelaksanaan ibadah ini merupakan refleksi kepedulian sosial kita pada masyarakat. Selain itu daging yang kita bagikan juga penting untuk meningkatkan gizi masyarakat,” ujarnya

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar, Farid Soufian mengungkapkan instansinya tahun ini dapat menyumbangkan 1 ekor sapi, dan ini merupakan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah Bapenda tahun ini bisa menyumbangkan 1 ekor, mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi,” harapnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar