2 Ruang Kelas dan 1 Ruang Guru Ludes Terbakar

204

MARTAPURA,- Musibah kebakaran di siang bolong terjadi di SDN Jambu Burung, Jl sepakat RT 04 Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Selasa (9/8/2022) siang.

Api yang berkobar sekitar pukul 12 siang tersebut baru bisa dikuasai petugas beberapa jam kemudian, setelah barisan pemadam kebakaran dan relawan setempat melakukan pemadaman.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny melalui pesan singkat WhatsApp  mendata akibat kebakaran tersebut. 2 ruang kelas dan 1 ruang guru terbakar. Sementara yang selamat dari kebakaran tersebut dan masih bisa difungsikan 3 ruang kelas, dan 1 perpustakaan.

Dijelaskan Liana Penny, pasca kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik tersebut, pembelajaran tetap akan berjalan seperti biasanya. 

” Besok sudah bisa masuk, siswa akan belajar di ruang yang tidak terbakar secara bergantian atau dibuatkan sekat,” ujarnya.

Bangunan yang terbakar tersebut dikatakan adalah bangunan yang sudah tua, sekitar tahun 1980an, sementara kerugian ditaksir 100 juta rupiah.

” Belum ditaksir secara detail, bangunan sudah tua tahun 1980, kira-kira 100 juta,”

Ditambahkan, jumlah siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut berjumlah 46.
Sementara pembangunan kembali ruang kelas yang terbakar akan diusulkan oleh pihaknya di tahun 2023.

Reporter : Ronny
Editor : Ronny Lattar