Adhyaksa Darma Karini Banjar Belajar Tata Kelola Perpustakaan

191

MARTAPURA,- Ketua Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD) Daerah Kabupaten Banjar Elty Bardan, didampingi suami Kajari Banjar Muhammad Bardan beserta pengurus lakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Banjar, di jalan Demang Lehman, Desa Pesayangan Utara, Martapura, Selasa (16/8/2022) siang.

Kunjungan tersebut disambut Plt Dispersip Banjar Muhammad Yani didampingi Kabid Perpustakaan Noor Aida dengan ramah dan bersahabat.

Dikatakan Ketua IAD Elty Bardan kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari bagaimana membuat perpustakaan yang menarik dan bagus. Sesuai dengan program kerja dari pusat bidang pendidikan, peningkatan perpustakaan dan sudut baca.

” Maka kami ingin belajar ke Dispersip Banjar, bagaimana mengelola, mengatur dan menyusun buku  perpustakaan dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Lanjut Elty,  disamping itu dengan terdaftarnya para pengurus IAD menjadi anggota perpustakaan, nantinya para pengurus akan rutin datang dan membaca di perpustakaan.

Sementara itu Plt Dispersip Banjar Muhammad Yani sampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan dan menyambut baik  kerjasama yang akan dilaksanakan,  dan berharap kerjasama nantinya dapat menguntungkan kedua belah pihak.

” Kami menyambut baik atas rencana kerjasama dengan Kejari Banjar, semoga dapat lebih menarik para pengunjung dan minat baca masyarakat kedepannya,” harapnya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan penyerahan simbolis buku antar kedua belah pihak, dilanjutkan penyerahan kartu anggota perpustakaan kepada Ketua IAD Elty Bardan beserta pengurus lainnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar