Alumni SMPN 2 Martapura Gelar Happy Family Gathering

321

MARTAPURA,- Untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama, para alumni SMPN 2 Martapura Angkatan Tahun 1990 menggelar “Happy Family Gathering”

Happy Family Gathering di isi dengan ziarah ke makam Syarifah Badrun di Cempaka Kota Banjarbaru dan makam Datu Insyad di Desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Minggu (20/02/2022).

Menurut salah satu anggota kerukunan Yuli Marlianti mengatakan, kegiatan ini memang sudah lama direncanakan oleh pihaknya, namun baru kali ini bisa terlaksana. Hal tersebut disebabkan kesibukan masing-masing alumni dengan segala pekerjaannya.

“ Alhamdulillah hari ini bisa terkabulkan ziarah ke makam para alim ulama, senang sekali bisa kumpul dengan teman-teman. Yang tidak bisa ikut mudah-mudahan lain kesempatan bisa,” ujarnya.

Yuli menjelaskan Kerukunan Alumni SMPN 2 Martapura ini memang sudah lama terbentuk, dan memiliki agenda tersendiri, salah satunya setiap 3 (tiga) bulan sekali.

“ Kita ketemuan tiap tiga bulan, secara bergiliran dari rumah alumni yang satu ke alumni yang lain, pokoknya kumpul-kumpul lah sama teman lama, sehingga kita bisa tahu kabar mereka dan bisa memberikan santunan kepada yang jatuh sakit atau kena musibah,” ucapnya.

Tour ziarah inipun dikatakan Yuli sekalian untuk membahas atau evaluasi program tiga bulanan yang mereka jalankan selama ini, termasuk rencana buka puasa bersama saat bulan suci Ramadan nanti.

“ Kita juga acap kali mengundang guru-guru SMPN 2, bahkan guru-guru kita semasa belajar dulu yang kini sudah pensiun. Kepada yang sudah meninggal dunia, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ujarnya.  

Basroni, koordinator kegiatan ziarah sampaikan terima kasihnya kepada semua alumni yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia juga berharap Kerukunan Alumni SMPN 2 Martapura ini bisa eksis dengan segala kegiatan sosialnya untuk kemaslahatan bersama.

“ Kepada para donatur juga terima kasih atas bantuannya, semoga mendapat ganjaran dari Allah SWT,” ucapnya.      

Usai ziarah para alumni menghabiskan akhir pekan mereka di Pantai Batakan Tanah Laut, sebelum kembali ke Martapura.

Rilis
Editor : Ronny Lattar