Pokdakan Papuyu Sakti Tambah Fasilitas Pendukung  

259

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Sekda Banjar HM Hilman serahkan bantuan kendaraan roda tiga sebanyak 1 unit dan 4 buah mesin pompa air kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Papuyu Sakti Desa Karang Intan, usai apel gabungan di halaman Pemkab Banjar, Senin (4/9/2023) pagi.

Menurut Sekda Banjar HM Hilman, perkembangan perikanan di Kabupaten Banjar menjadi salah satu fokus. Hingga bulan Juni 2023 produksi budidaya perikanan mencapai 27.329 ton. Jumlah tersebut dinilai positif karena target produksi untuk tahun ini 54.422 ton.

Hilman mengatakan, capaian tersebut merupakan bukti bahwa sektor perikanan di Kabupaten Banjar terus berkembang, memberikan peluang usaha dan membantu perekonomian masyarakat setempat.

“Saat ini terdapat 11 desa di Kecamatan Karang Intan yang telah ditetapkan sebagai Kampung Perikanan Budidaya, salah satunya Pokdakan Papuyu Sakti yang berperan penting dalam pengembangan budidaya perikanan,” katanya.

 

 

Bantuan yang diterima oleh Pokdakan Papuyu Sakti dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI lanjut Hilman merupakan kolaborasi nyata antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mendukung sektor perikanan.

” Kita bersyukur menerima bantuan kendaraan roda tiga dan mesin pompa air yang sangat membantu Pokdakan dalam mengembangkan usaha budidaya ikan air tawar. Ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mendukung sektor perikanan dan pembangunan ekonomi di Kabupaten Banjar,” ucap Hilman.

Di tempat yang sama, Sekda Banjar juga menyerahkan sertifikat dan uang pembinaan kepada pemenang lomba IVA tes tingkat Kabupaten Banjar. Penyerahan hadiah lomba tradisional dalam rangka HUT ke 78 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar.

 

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra