Kelola Data Wirausaha Pemuda, Disbudporapar Banjar Hadirkan Aplikasi “Semangat Kawan”

 

 

MARTAPURA,- Platform Semangat Kami Berwirausaha Mandiri (Semangat Kawan) merupakan sebuah inovasi dalam rangka pengelolaan data wirausaha pemuda di Kabupaten Banjar yang mudah di akses dan outputnya adalah data wirausaha muda yang real time.

Demikian disampaikan Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda pada Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar Supriyadi melalui pesan singkat whatsapp, Kamis (4/7/2024).

Dikatakan Supriyadi manfaat platform “Semangat Kawan” adalah mempermudah pendataan wirausaha muda di Kabupaten Banjar, dimana platform ini bisa di akses melalui handphone baik android, IOS atau iPhone.

“Platform ini juga menjadi sarana masukan dari pemuda terkait tren saat ini untuk bahan penyusunan kegiatan di daerah,” ujarnya.

Melalui Platform “Semangat Kawan” lanjut Supri pemuda bisa memperoleh informasi terkait program kegiatan seperti pelatihan dan kegiatan kepemudaan kepeloporan dan kepemimpinan di Kabupaten Banjar.

Kepala Disbudporapar Banjar H Irwan Jaya menyambut positif aplikasi “Semangat Kawan”.  Menurutnya platform tersebut selain mengelola data dari manual ke digital juga dapat mempermudah meningkatkan kapasitas wirausaha muda melalui program pelatihan kewirausahaan di dinas yang dipimpinnya.

“Selain terkait kepemudaan, platform ini juga membantu pimpinan dan perangkat daerah lainnya dalam mengakses informasi yang diinginkan,” pungkasnya.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Related posts

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Lolos Seleksi GBN, Pelajar Kabupaten Banjar Bersuara Sopran Melenggang ke Istana Negara  

Saidi Mansyur Buka Turnamen Mataraman Cup 2024