Berita

Bidang Kepemudaan Disbudporapar Banjar Launching Aplikasi Semangat Kawan

 

MARTAPURA,- Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) melalui Bidang Kepemudaan melaunching aplikasi “Semangat Kawan” pada 4 Juni 2024 saat kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda yang di gelar di Guest House Sultan Sulaiman Martapura.

Inovasi dilaunching Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Supriyadi disaksikan Kabid Kepemudaan Muhari dan sejumlah peserta pelatihan.

Terkait aplikasi yang dilaunching, Supriyadi menjelaskan, platform tersebut merupakan sebuah aplikasi pengelolaan data wirausaha pemuda berbasis web. Sebelum adanya aplikasi tersebut, Supri menyebut pengumpulan data wirausaha pemuda masih berbasis manual dan belum ada sarana pengelolaan pengumpulan data wirausaha muda yang handal.

“Usai ada aplikasi Semangat Kawan, data dapat dikumpulkan lebih mudah hanya dengan menggunakan handphone android, IOS dan iPhone selama ada jaringan internet,” imbuhnya.

Ditambahkan Supri, platform tersebut sebagai wadah informasi pemuda baik pelatihan, info lowongan kerja dan wadah masukan/saran/gagasan dari pemuda untuk pemerintah daerah.

“Semoga pemuda-pemudi yang berdomisili di Kabupaten Banjar bisa berpartisipasi untuk memberikan data kewirausahaannya, data akan digunakan sebagai bahan perencanaan program pelayanan kepemudaan di Kabupaten Banjar,” tutupnya.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Habib Idrus : Agen di Tingkat Kabupaten Tidak Boleh Menjual Migor Curah ke Industri

Radio Suara Banjar

Dampak Kekeringan, BPBD Banjar Sudah Suplai 269.200 Liter Air Bersih  

Radio Suara Banjar

Peringatan HKG PKK Akan Digelar di Martapura, Ini Alasannya

Radio Suara Banjar