Berita

Tindak Lanjut SP4N LAPOR se Kalsel 90 Persen Lebih 

 

MARTAPURA,- Kinerja hampir di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) cukup baik dalam pengelolaan SP4N LAPOR, seperti menanggapi tindak lanjut diatas 90 persen.

 

Hal tersebut diutarakan Sekda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Roy Rizali Anwar saat kegiatan Evaluasi Pengelolaan SPAN-LAPOR bagi Bupati dan Wali Kota se Kalsel di Hotel Q Grand Dafam Banjarbaru, Selasa (9/5/2023) pagi.

Dikatakan Roy, dari 13 kabupaten/kota di Kalsel hanya satu kabupaten yang masih kurang tindak lanjutnya yakni Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) hanya 53 persen.

“Ini tugas Diskominfo membuat rencana aksi, langkah-langkah dan strategi agar HSU ini sama atau setara dengan yang lain dan provinsi, minimal tindak lanjutnya diatas 90 persen,” ungkap Sekda Prov Kalsel.

 

Lebih lanjut ia menambahkan, bagi kepala SKPD di daerah yang tingkat aduannya masih kurang harus mempunyai strategi untuk menyampaikan, mempromosikan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan apa saja yang ada di daerah juga di OPD, sehingga lebih luas dan banyak diketahui oleh masyarakat.

“Kedepan harus mensinergikan kanal laporan-laporan yang sudah ada baik media sosial, cetak, online dan sebagainya ke petugas admin yang menginput SP4N LAPOR sehingga jumlah laporan semakin banyak dengan tindaklanjut tidak lebih dari tiga hari,” tuturnya.

Kegiatan yang dihadiri Dinas Kominfo se Kalsel ini juga dilakukan sesi diskusi dan paparan terkait pandangan dari Kemendagri.

 

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

Saidi Mansyur Serahkan Aset Pertanahan Kabupaten Banjar

Radio Suara Banjar

Webinar Literasi Digital, Utamakan Etika dan Perbaiki Adab

Radio Suara Banjar

Puaskan Pasien Dengan Layanan Berkualitas, RSUD Ratu Zalecha Latih Ratusan Karyawannya

Ronny RSB