Angka Pengangguran di Kabupaten Banjar 3,98 Persen

202

MARTAPURA,- Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar kembali digelar di Halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura. Senin, (26/09/2022) pagi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, angka pengangguran di Kabupaten Banjar terbilang masih tinggi, apalagi selama pandemi covid 19 yang telah melanda.

” Penggangguran di Kabupaten Banjar berada di angka 3,98 persen, semoga lambat laun kita bisa menurunkan pengangguran di angka 3% ” ungkap Nyoman.

Nyoman menambahkan, banyak langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam upaya penurunan angka pengangguran tersebut.  Salah satunya melakukan pelatihan-pelatihan kerja kepada masyarakat para pencari kerja.

Dirinya juga meminta kepada semua pihak untuk bisa membuka lapangan kerja termasuk pihak swasta.

“Mohon kepada rekan-rekan sekalian untuk membantu kami dalam kegiatan-kegiatan usaha yang ada di Kabupaten Banjar, karena pemerintah tidak akan berhasil menurunkan angka pengangguran tanpa peran serta swasta, pelaku usaha dan lain-lain,” harapnya.

Apel Kerja Gabungan ini juga dihadiri pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar

Baca Juga:  Dewan Sepakat Raperda Peternakan Hewan Dibahas Lebih Lanjut