Bahas Percepatan Vaksinasi, Sekda Banjar Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri

211

MARTAPURA,- Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya meminta kepada jajarannya untuk pertahankan tingkat pencapaian vaksinasi diangka 1,6 juta jiwa per hari.

“ Lanjutkan tahapan vaksinasi Boster bagi lansia dan masyarakat umum, serta penguatan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron,” pesannya.

Hal ini dikatakannya saat menggelar Zoom Meeting dengan jajaranya diseluruh wilayah Indonesia, Jumat (25/02/2022) pagi.

Kapolri juga berinteraksi dengan beberapa Polda dan Polres terkait cakupan capaian vaksinasi sesuai target, serta sampaikan kewaspadaan varian baru Omicron.

” yang belum untuk segera vaksin, melalui gerai – gerai yang disediakan oleh Pemda, TNI/Polri,” ujarnya.

Sekda Banjar HM Hilman selain mengikuti zoom meeting juga lakukan pantauan terhadap kegiatan vaksinasi serentak Covid-19 oleh Polres Banjar, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Albasia Martapura ,Jumat (25/2/2022) pagi

Dikatakannya, Kapolri lakukan evaluasi terkait perkembangan penyebaran Covid-19 varian omicron serta percepatan vaksinasi. Vaksinasi dilakukan bertujuan untuk memperkecil gap antara vaksin pertama dan kedua, serta upaya merawat masyarakat yang terpapar dengan meningkatkan kapasitas tempat tidur di masing-masing daerah.

Hilman menjelaskan kasus Covid 19 meningkat lagi sejak Januari 2022, ini menunjukkan penyebaran Covid-19 cukup tinggi, sehingga percepatan vaksinasi terus dilakukan diberbagai lokasi di Kabupaten Banjar.

” Untuk meningkatkan capaian, langkah Pemkab Banjar melakukan vaksinasi massal di beberapa kecamatan yakni Martapura, Kertak Hanyar, Tatah Makmur dan Aluh-Aluh,” terangnya.

Hilman juga merinci capaian di Kabupaten Banjar untuk vaksin tahap kedua, untuk sasaran umum mencapai 35,49 persen, lansia 29,19 persen, dan anak-anak 8,70 persen.

” Capaian tersebut masih rendah dibawah rata-rata nasional,” pungkasnya.

Zoom meeting dan pantauan vaksinasi ini juga hadir Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Kadinkes Banjar Yasna Khairina dan Plt Kadisdik Banjar Liana Penny.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar