Bangkitkan Ekonomi Warga, Wisata Khatulistiwa Akan Dikembangkan

388

MARTAPURA,- Wisata Khatulistiwa yang ada di Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar adalah salah satu destinasi wisata baru yang berdiri di tahun 2019 lalu.

Berkunjung ke destinasi wisata ini, tentunya bisa melihat pemandangan sawah yang menghijau, serta bisa mencari spot foto yang menarik untuk media sosial.

Selain spot foto, wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana untuk bermain dan gazebo yang digunakan untuk makan bersama keluarga, teman ataupun pasangan dengan menghirup udara segar dipesisir sungai.

Dibukanya wisata tersebut, juga bertujuan untuk membantu mendorong perekonomian masyarakat setempat yang saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kepala Desa (Pembakal) Sungai Rangas Tengah Muhammad Noor menjelaskan rencananya wisata sungai ini akan dikembangkan lagi kedepannya melalui dana desa dan bantuan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar.

Rencananya, wisata sungai ini nantinya akan dijadikan edukasi untuk pengunjung, seperti (bekacal) atau menangkap ikan dengan cara kedua belah tangan, biovlog maupun kolam untuk masyarakat setempat dan khalayak yang berkunjung ke wisata tersebut.

“ semoga tempat yang dibangun untuk wisata ini, bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Desa Sungai Rangas Tengah dan bisa menarik minat masyarakat untuk berkunjung khususnya Kalimantan Selatan,” harapnya.

Jika tertarik untuk masuk wisata khatulistiwa tersebut, pengunjung hanya membayar lima ribu rupiah sudah bisa menikmati wahana yang ada sepuasnya.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar