Motion Fm, Suport Banjar Broadcast Talk Radio Suara Banjar

781

MARTAPURA,- Didampingi dua managernya, Direktur Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Banjar, Dr. Eddy Elminsyah Jaya kunjungi Studio PT. Radio Bahana Publika Olah Swaratata (Motion Fm) di Banjarmasin, Jumat (13/11) siang.

Kunjungan tersebut dalam rangka meminta pihak Motion Fm untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan webinar “Banjar Broadcast Talk” yang diselenggarakan Radio Suara Banjar pada Rabu 25 November 2020 mendatang.

Station Manager Motion Fm Ellyda Jumiati yang menyambut hangat kunjungan tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi permintaan dari Radio Suara Banjar dibawah naungan Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar karena mempercayakan pihaknya sebagai salah satu narasumber yang akan memberikan materi dalam even tersebut,

“ Terimakasih kepada Kominfo Banjar dan Radio Suara Banjar atas kepercayaannya karena motion Fm sebagai salah satu narasumber webinar nanti. Ini sangat baik, dengan program ini bisa tentu saja bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. Kami pasti akan dapat masukan juga dalam kegiatan tersebut dari dari para audien yang hadir. Ini adalah ilmu, poisisi kita sama-sama belajar, sama-sama mengisi apa yang menjadi kekurangan sehingga bisa memberikan output yang baik dan positif kepada masyarakat,” ujarnya.  

Elly melanjutkan, Sesuai dengan temanya pada webinar nanti, bagaimana membuat sebuah program menarik, yang harus kita buat sesuai dengan audien, tidak boleh mengandung unsur sara dan sebagainya, harus dipahami semua broadcaster.

Elly yang sebelumnya juga sukses menggelar kegiatan serupa beberapa waktu lalu, memeberikan masukannya pada kegiatan webinar tersebut untuk di ikuti sertakan siswa SMA broadcast seperti yang dilakukannya, karena cukup diminati.

“ Bukan dari LPPL saja, siswa SMA Broadcast kalau bisa juga di ikut sertakan, pasti mereka niat untuk menjadi broadcaster yang professional.” katanya.   

Sementara itu Direktur LPPL Radio Suara Banjar Eddy Elminsyah Jaya mengatakan, masukan dari pihak Motion Fm sangat baik untuk memberikan kesempatan terhadap siswa SMA Broadcast untuk menjadi bagian dari peserta webinar.   

“ Kita tidak membatasi siapa yang menjadi peserta, sebanyak-banyaknya, bukan saja LPPL se Kalsel, siapapun yang tertarik di dunia broadcast dalam dunia penyiaran ini silakan ikut dalam webinar” ujarnya.

Dikatakannya, selain dari Motion Fm, narasumber yang akan memberikan materinya dalam Banjar Broadcast Talk nanti juga ada dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan

“ Harapannya, penyiar LPPL yang ada saat ini semakin professional, karena adanya masukan dan pembelajaran dari para senior yang akan ditularkan, sehingga para penyiar LPPL sama seperti penyiar swasta,” harapnya.

Motion Fm sendiri merupakan satu-satunya radio jaringan network yang berbatasan dengan Kabupaten Banjar, selain itu juga ada dibeberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Jakarta, Malang, Bandung, Banka dan Manado.

Reporter : akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar