Baznas Kota Batam Kunjungi Baznas Banjar

240

MARTAPURA,- Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Baznas Kota Batam, Kamis (13/10/2022) pagi.

Rombongan Baznas Kota Batam dipimpin Ketua Muhidin disertai 7 orang lainnya Habib Sholeh Wakil Ketia II, H Aprizal Wakil Ketua III, H Mustamin Husein Praktisi Zakat Kepri, H Muhammad Juni Bedu Ketua STAI Ibnu Sina Batam, Habib Rohman perwakilan MUI Batam, Nurdiana staf Bakesbangpol dan Riama Manurung Kaban Kesbangpol Kota Batam.

Kunjungan berlangsung di Kantor Baznas gedung Islamic Center dan disambut hangat unsur pimpinan Baznas Banjar Ketua Nuryadi dan hadir pula selaku Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri serta Kabag Kesra H Sawiyan.

Ketua Baznas Kota Batam Muhidin menjelaskan maksud tujuan kunjungan, selain mempererat tali silaturahmi juga sharing tentang program Baznas Kota Batam yang dalam waktu dekat akan me launching aplikasi penggalangan dana.

“Ini merupakan momentum bersejarah dan butuh dukungan dari kita dan semua pihak, untuk membesarkan situs mitraberbagi.com yaitu sebuah media galang dana infak sedekah yang dimotori Baznas Kota Batam,” jelas Muhidin.

Muhidin menambahkan untuk tahap awal (soft launching) galang dana akan dilaksanakan oleh Baznas Kota Batam, dan untuk selanjutnya akan ditawarkan kepada Baznas se Provinsi Kepulauan Riau untuk selanjutnya kepada Baznas se Indonesia.

Dirinya juga memohon doa serta dukungan kepada semua pihak, rencananya bulan depan (November) akan dilakukan Grand Launching bersama pimpinan Baznas RI, Baznas Provinsi dan Wali Kota Batam.

“Mungkin kita ingat dengan situs kitabisa.com dan benihbaik.com nah secara emosional kita lahirkan situs serupa mitraberbagi.com ini, yang dimotori oleh Baznas Kota Batam” pungkasnya.

Di waktu bersamaan, dari Baznas Banjar Wakil Ketua I Syahfuddinnor mengikuti silaturahmi Baznas se Kalimantan Selatan bersama Ketua Baznas RI KH Noor Achmad di Fave Hotel Banjarbaru.

Ketua Baznas RI KH Noor Achmad meminta penguatan SDM, penguatan Infrastruktur Baznas, penguatan Ideologi serta menegaskan kembali  salah satu misi Baznas membantu pemerintah bidang pengentasan kemiskinan dan bidang kemanusiaan.

“Perlu juga lebih  lebih mensosialisasikan bahwa Baznas sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural (LPNS), Baznas bukan ormas atau LSM maupun NGO” tegas Noor Achmad.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar