Beri Pemahaman Pentingnya Pajak, KP2KP Martapura Laksanakan Kegiatan Pajak Bertutur 2023

80

 

MARTAPURA,- Untuk menanamkan kesadaran pajak kepada generasi muda, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura  menyelenggarakan “Pajak Bertutur” yang dibuka oleh Kepala KP2KP Martapura Heri Sukoco, di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Intan Martapura, Kamis (27/07/2023).

 

Kegiatan yang dilaksanakan secara nasional ini merupakan kerjasama antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kemendikbud dan Kemenristek Dikti selaku pihak yang membidangi pendidikan. Dihadiri puluhan peserta, mahasiswa (i) dan para dosen.

Wakil Ketua Stikes Intan Rusdiana mengajak kepada mahasiswa (i) bersama taat pajak karena pajak untuk pembangunan dan manfaatnya kembali kepada masyarakat.

 

“Saya berterimakasih atas dipilhnya Stikes Intan Martapura pada kegiatan sosialisasi Pajak Bertutur,  semoga apa yang didapatkan para mahasiswa bermanfaat dan menambah wawasan tentang pajak secara keseluruhan,” ucap Rusdiana.

 

Kepala KP2KP Martapura Heri Sukoco  menjelaskan bahwa “Pajak Bertutur” merupakan kegiatan mengajar nilai-nilai kesadaran pajak kepada peserta didik jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi dengan cara memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Heri menambahkan “Pajak Bertutur” merupakan salah satu bentuk edukasi pajak bagi generasi muda melalui dunia pendidikan. Kegiatan diisi dengan penyampaian materi kesadaran pajak dan permainan edukatif serta kuis untuk menanamkan pengetahuan perpajakan dengan cara yang lebih santai.

 

“Stikes Intan Martapura merupakan rangkaian kegiatan pertama “Pajak Bertutur” tahun ini kami orientasi kepada lembaga perguruan tinggi karena mereka adalah aset terdekat setelah lulus berada di masyarakat, jadi kami perkenalkan perpajakan supaya kelak mereka menjadi wajib pajak yang baik,” ungkap Heri.

 

Kedepan perguran tinggi yang ada di Martapura juga akan diberikan pemahaman tentang perpajakan ini dan pihak KP2KP Martapura sebelumnya akan Test Go To School menghubungi perguruan tinggi lainnya untuk mengenalkan dunia perpajakan dengan harapan pajak akan melekat pada generasi muda tersebut sehingga penerimaan pajak dapat meningkat.

 

” Kegiatan lumayan seru, game nya keren dan mantap dan yang pasti menambah ilmu tentang tentang perpajakan,” ucap Gt Randa peserta mahasiswa Prodi D3 Stikes Intan.

 

 

Reporter : Akhmad Effendy

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra