Berikan Kemudahan Masyarakat, Kartu Sakti Manis Dilaunching

603

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Plt Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengetahuan Nasional (Perpusnas) Yuliatri Bunga didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman dan Kepala Dispersip Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra melakukan Launching Satu Kartu Terintegritas (Sakti Manis), di Aula Barakat Martapura, Senin ( 6/6/2022 ) pagi.

Plt Kepala Pusat Jasa Informasi Perpusnas Nusantara Perpustakaan Nasional RI Yuliatri Bunga mengatakan, Kabupaten Banjar menjadi Kabupaten pertama di pulau Kalimantan dan yang kelima diseluruh Nusantara yang menerapkan keanggotaan berbasis Nomor Induk Kependudukan.

“Kami sangat apresiasi Dispersip Kabupaten Banjar karena antusias ingin Sakti dan diintegrasikan datanya, karena mereka sangat paham dengan manfaat kedepannya,”ungkap Yuliatri.

Ditambahkannya, masyarakat yang mendaftarkan keanggotaan di Persip Kabupaten Banjar secara otomatis terdaftar di Perpustakaan Nasional dan bisa menikmati layanan Perpusnas.

“Mudah-mudahan Tahun 2024 semua perpustakaan di seluruh Indonesia sudah terintegrasi sehingga masyarakat tidak mengeluh lagi dengan bahan bacaan, karena bisa membaca secara fisik maupun virtual,” harapnya.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, sangat mengapresiasi atas dilaunchingnya Kartu Sakti Manis ini, karena sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Banjar dengan nama Kartu Sakti Manis.

” Adanya kartu sakti ini masyarakat Kabupaten Banjar dapat menikmati koleksi atau layanan Perpustakaan Nasional tanpa harus berkunjung ke Perpusnas,” harapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh Kepala SKPD dan ASN dapat mendaftarkan diri menjadi anggota perpustakaan di Kabupaten Banjar.

Launching Sakti Manis ini ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur serta penyerahan Kartu Sakti Manis oleh Yuliatri Bunga kepada Bupati Banjar, Wakil Bupati Banjar dan Sekda Banjar.

Reporter : Rif'ah 
Editor : Ronny Lattar