BPBD Banjar Distribusikan Air Bersih ke Ponpes Takhashush Diniyah

26

BERUNTUNG BARU,- Pendistribusian air bersih untuk membantu warga yang mengalami kekeringan terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar.

Minggu (27/8/2023), petugas BPBD distribusikan air bersih di 2 (dua) lokasi. Masing-masing ke Pondok Pesantren (Ponpes) Takhashush Diniyah Kecamatan Beruntung Baru dan Desa Mandiangin Barat RT 01 Kecamatan Karang Intan.

Personel menggunakan 1 unit truk tangki bermuatan 5.000 liter air untuk masing-masing lokasi dan menyalurkan air bersih ke beberapa tandon kosong yang disiapkan oleh pihak ponpes dan desa.

” Alhamdulillah kedua lokasi baik di ponpes maupun di Mandiangin Barat sudah terlayani dengan baik,” ucap Warsita Kepala Pelaksana BPBD Banjar.

Warsita menyebut penanganan distribusi air bersih berjalan lancar, petugas memerlukan waktu sekitar 3 jam di Mandiangin Barat dan 4 jam di Ponpes.

Pendistribusian air bersih dilakukan oleh BPBD setiap hari, baik siang maupun malam hari ke beberapa desa dan kelurahan yang warganya mengalami kesulitan air bersih. Bukan hanya BPBD Banjar, aksi sosial tersebut dilakukan bekerjasama dengan beberapa relawan lainnya seperti EBR dan sejumlah BPK di Kabupaten Banjar.

 

Reporter : Andri
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra