Diatonis Promokan Single Terbaru di Radio Suara Banjar

68

MARTAPURA,- Setelah dengan single hits pertama mereka “Renjana” dan single kedua “Gundah”, Diatonis salah satu Indie Band asal Kota Banjarbaru kembali mengeluarkan single terbarunya “TPH (Tarian Pemanggil Hujan) pada pertengahan Agustus 2023.

Salah satu bentuk promo single terbaru mereka tersebut, melalui talkshow di Radio Suara Banjar, Senin (28/8/2023) sore, menghadirkan perwakilan personel Diatonis yaitu Dian dan Trisna.


Dian Khatima vokalis Diatonis menuturkan, lirik lagu ditulis olehnya, termasuk single terbaru TPH yang diaransemen Dendy tersebut sudah bisa dinikmati di kanal Youtube resmi mereka. Menurutnya, menulis lirik bisa dimana dan kapan saja mendapatkan inspirasi. Pada lagu terbarunya  menceritakan makna hujan yang merupakan takdir hidup.

“Jadi bagaimana kita dapat menerima takdir kita menjalani dengan sebaiknya dengan menari (bermakna tetap menikmati) ketika kita menghadapi masalah,” ucapnya.

Ditanya misal suatu saat punya kesempatan bergabung di major label, Trisna menuturkan, meski saat sekarang hal tersebut bukanlah suatu yang menggebu-gebu bagi semua indie band, namun jika kesempatan ada Diatonis akan memanfaatkan momen tersebut untuk dijadikan pengalaman bagaimana sebuah label memanajamen artis dan bandnya.

Menyikapi beberapa band serupa yang terkadang seumur jagung, kemudian bubar, Dian dan Trisna berpendapat dalam sebuah band setidaknya telah terbagi ada leader, kemudian yang bertindak selaku sekretarisnya yang nanti membicarakan perihal budged termasuk jadwal, serta harus ada orang yang paham tentang teknis alatnya. Sebuah band harus ada orang yang menyenangkan, kerjanya memang tidak terlalu penting tapi justru menjadi sebuah kunci awetnya sebuah grup band, karena ia yang bisa memberikan suasana jadi kembali menyenangkan di saat yang lain dalam posisi tegang.


Diatonis Band tergabung di SAMA Management Banjarbaru dan sering tampil di berbagai kegiatan di Kota Banjarbaru. Terbentuk pada tahun 2017 dan single Renjana sebenarnya merupakan lagu yang dibuat pada tahun 2018 namun diperkenalkan ke publik pada tahun 2023 sebagai single pertama mereka, single ini sendiri mendapat respon yang luar biasa dari penikmat musik indie terbukti dari banyaknya penonton yang hapal ketika mereka membawakan lagu di panggung.

Harapan Dian dan Trisna dari single terbaru mereka TPH dapat diterima masyarakat serta dapat dinikmati. Diatonis terus mengembangkan talenta mereka dengan terus berkarya, berkontribusi serta memberikan yang terbaik bagi kebangkitan musik anak negeri.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra