Buang Hajat Gagal, Ular Diatas WC

262

MARTAPURA,- Sulaiman (17) Warga Jalan Cempaka Gang Rahayu Rt 12 Rw 04 No 3 Desa Jawa Laut Martapura Kabupaten Banjar, geger menyusul adanya ular berukuran cukup besar di rangka atap toilet (WC) rumah, Selasa (16/8/2022) dinihari.

Penampakan ular jenis Sanca Kembang (Malayopython reticulatus) tersebut dilaporkan pemilik rumah Muhammad Yusuf ke Dinas Pemadam Kebakaran (DPKP) Kabupaten Banjar, dan langsung mendapatkan respon.

Kasi pemadam kebakaran penyelamatan dan evakuasi DPKB Banjar Gusti Yudi mengatakan, ular berukuran 2,5 meter tersebut terlihat ketika anak pemilik rumah bernama sulaiman berniat buang air. Namun seketika yang bersangkutan kaget dan berlari keluar untuk melaporkan keberadaan ular tersebut kepada ayahnya.

” Kita mendapatkan laporan jam 00.10, dan usai penanganan jam 00.17,” ujarnya.

Setelah sampai dilokasi petugas melakukan evakuasi dengan peralatan penanganan ular. Tidak membutuhkan waktu lama, ular berhasil di amankan oleh petugas.

Peristiwa munculnya ular dipemukiman dan binatang buas seperti ini acap kali terjadi. Bagi masyarakat yang tidak berani menangani sendiri, DPKP Banjar siap memberikan pelayanan di nomor 089510206886 untuk wilayah Martapura, dan
085752877887 untuk wilayah gambut.

Rilis
Editor : Ronny Lattar