Reuni SMPN 2 Martapura, Merdekawati : Teruslah Berbuat Baik Kepada Orang Lain

265

BANJARBARU,- Adalah Merdekawati, salah satu pensiunan guru SMP Negeri 2 Martapura yang mengaku sangat bahagia bisa berkumpul dengan mantan anak didiknya dalam reuni sekaligus buka puasa bersama, dengan Kerukunan Alumni SMPN 2 Martapura Angkatan 1990, disalah satu rumah makan dikawasan Banjarbaru, Jumat (30/04/2022) sore.

Menurutnya, reuni atau temu kangen ini sangat baik setelah tidak digelar beberapa tahun dan berharap mendapatkan ridha dari Allah SWT.

” Semoga kita semua panjang umur dan kembali bertemu pada Ramadan yang akan datang,” harapnya.

Lebih jauh ibu Eka panggilan akrabnya berpesan kepada mantan anak didiknya untuk terus berbuat baik terhadap orang lain yang memang memerlukan bantuan.

” Semoga rezekinya barokah” doanya.

Sementara itu koordinator acara Baidawi mengatakan, reuni bersama teman-teman dan sejumlah mantan guru ini digelar bertepatan dengan hari jadi ke 4 Kerukunan Alumni Angkatan 1990.

” Kita libur reuni di Ramadan seperti ini, selama 2 tahun, lantaran pandemi Covid-19, alhamdulillah tahun ini bisa,” ucapnya.

Dijelaskan Baidawi, selama pandemi Covid-19 meski tidak menggelar reuni buka puasa bersama, pihaknya tetap menjalankan aksi sosial kemasyarakat dengan menyalurkan bantuan sembako, seperti pada saat musibah banjir yang melanda Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu.

Bagi bantuan kepada rekan rekan, keluarga, masyarakat sekitar dan guru-guru juga kita berikan sembako untuk meringankan beben mereka,” jelasnya.

Bergerak dibidang sosial adalah yang utama lanjut Baidawi, kedepan pihaknya juga berencana akan mengajak anak yatim untuk ikut berbuka puasa bersama.

” Insyaallah ulang tahun ke 5 tahun depan kita libatkan anak yatim, biar kerukunan kita ini tambah berkah,” pungkasnya.

Kegiatan reuni penuh kehangatan ini, di tutup dengan foto bersama dan penyerahan bantuan kepada para mantan guru.

Reporter : Ronny
Editor : Ronny Lattar